Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo Y19

Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo Y19, Memiliki Baterai Yang Besar?

Secara diam-diam HP Vivo Y19 resmi rilis di Indonesia, Terus apasih Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo Y19 secara lengkap dengan harga dan spesifikasinya.

Pada akhir November 2019 lalu, Vivo Indonesia melucurkan seri Vivo S1 Pro terbaru ke pasar Indonesia.

Namun Secara diam-diam Vivo Indonesia langsung merilis smartphone Vivo terbaru dari Y series, yaitu Vivo Y19. Dengan memiliki desain yang hampir mirip dengan seri-seri sebelumnya.

Kalian penasaran dengan fitur apa saja yang ditawarkan oleh HP Android kelas menengah yang satu ini?

Mari simak secara lengkap kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y19 yang ada dibawah ini. Tentu juga dengan spesifikasi dan harga resmi yang ada di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19 Indonesia

Kalau kamu lihat secara sekilas, Vivo Y19 ini sangatlah mirip dengan seri Vivo Y17. Misalnya pada tampilan pada bagian depan maupun yang dibelakangnya.

Terdapat 3 fitur yang di-highlight dari smartphone Vivo ini. Mulai dari memiliki kapasitas RAM dan memori internal, baterai dengan kapasitas yang besar, dan yang terakhir adalah pengisian daya cepat atau fast charging.

Kelebihan Vivo Y19

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, fitur apa saja yang mengalami peningkatan jadi apa kelebeihan dari Vivo Y19 ini?

1. Kapasitas RAM dan Memori Internal Yang Besar

Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo Y19

Pada versi Vivo Y19 yang dijual di Indonesia sendiri menggunakan RAM 6GB dan ROM 128GB yang bisa lain gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Bukan hanya untuk memberikan pengalaman gaming yang lancar dengan dukungan yang dimilikinya yaitu Ultra Game Mode. Kalian tentunya juga akan bisa bebas menjalankan banyak aplikasi dan game dengan ruang penyimpanan yang besar.

Jika masih kurang dengan memori penyimpanan, Vivo Y19 juga menyediakan slot microSD tambahan yang posisinya terpisah daru Dual Sim.

Untuk dapat mendukung performanya sendiri, Vivo Y19 juga sudah mendukung Funtouch OS 9.2 dengan basis Android 9.0 Pie yang sama seperti Vivo S1 Proyang dirilis sebelumnya.

2. Baterai Besar Dengan Fast Charging

Menonton Film ataupun saat bermain game tentu tidak akan asik jika kalau memiliki HP yang memiliki baterai yang boros.

Itu sebebnya, Vivo Y19 menghadirkan HP Android dengan kapasitas baterai besar dengan kapasitas hingga 5000 mAh. Apakah sudah lebih dari cukup dengan baterai sebesar itu?

Terlebih kamu juga tetap akan bisa mendapatkan pengalaman dengan pengisian daya cepat atau yang disebut dengan fast charging. Dengan fitur Dual-Engine Fast Charging 18W yang telah disematkan pada perangkat ini.

Ada juga fitur reverse charging yang membuat vivo Y19 dapat berfungsi layaknya power bank dengan hantaran daya sebesar 5W.

3. Memiliki Layar Dengan Resolusi FHD+

Dengan mengalami peningkatan dari seri sebelumnya yaitu Vivo Y17, layar Ultra All Scren pada HP Vivo Y19. Tentunya HP ini memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dengan ukuran 6.53 inci dengan rasio bodi ke layar 90.3%.

Tidak hanya itu saja, resolusinya juga telah ditingkatkan menjadi FullHD+ sehingga akan membuat lebih nyaman saat menonton fil ataupun bermain game.

Vivo Y19 menggunakan notch dengan model dew drop yang membuat kesan seakan layar HP ini terlihat sangat luas.Sektor Fotografi Dengan Menggunakan Triple Camera AI

4. Sektor Fotografi Dengan Menggunakan Triple Camera AI

Kamera yang digunakan pada HP Vivo Y19 masih menggunakan konfigurasi triple camera pada kamera utama dan sebuah kamera kamera yang diletakan pada notch yang berbentuk drewdrop yang sebagai kamera depannya.

AI tiple camera pada Vivo Y19 yang memiliki resolusi masing-masing 16MP Main Camera, 2MP Macro Camera, dan 8MP AI Super-Wide Angle  lengkap dengan efek bokeh.

Untuk kamera selfie memiliki resolusi16MP Front cameara yang tentunya sudah dilengkapi dengan algoritma AI Face Beauty untuk memaksimalkan hasil foto dari pengguna.

Kekurangan Vivo Y19

Dengan harga yang dibanderol dengan cukup terjangkau, tentu saja akan ada beberapa fitur yang dihilangkan dan menjadi kekurangan Vivo Y19 ini sendiri. Apa sajakah itu ?

1. Performa Chipset Yang Meragukan

Sebenarnya sektor ini bukanlah menjadi kekurangan vivo Y19 yang cukup berpengaruh pada Hp ini sendiri.

Vivo Y19 telah dibekali dengan chipset Mediatek MT6768 Helio P65 yang sebenarnya yang sudah mampu dan cukup bersaing dengan kompetitornya, yakni Qualcomm Snapdragon 665 dan Snapdragon 712.

Misalnya dari segi performa, chipset octa-core ini punya kecepatan CPU 2 x 2.0 GHz Cortex-A75 & 6 x 1.7 GHz Cortex-A55).

Lalu Mediatek Helio P65 yang punya fabrikasi 12nm juga dilengkapi dengan GPU Mali-G52 MC2.

Namun sayangnya, brand Mediatek masih kurang populer di Indonesia. Jadi kemungkinan masih banyak kalangan yang ragu akan performa chipset ini. Gimana kalau menurutmu?

2. Port Charging Belum Support Type-C

Dengan memasuki tahun 2020, namun agak sayang kalau perangkatmu masih menggunakan teknologi lawas.

Termasuk untuk pemilihan port charging pada vivo Y19 yang masing menggunakan tipe microUSB 2.0 dan belum pakai tipe USB Type-C, geng.

Hal ini tentu akan agak mempersulit kamu saat hendak melakukan pengisian daya, karena kamu harus menentukan posisi port yang tepat, kan.

3. Minimnya Fitur Pendukung Lainnya

Untuk dari segi fitur pendukung, vivo Y19 juga terbilang minim. Misalnya pada sektor layar, vivo Y19 tidak menjelaskan tipe perlindungan Corning Gorilla Glass apa yang digunakan.

Layaknya HP Android harga terjangkau lainnya, vivo Y19 belum dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu serta konektivitas NFC (Near Field Communication) pada perangkatnya.

Harga dan Spesifikasi vivo Y19 Indonesia

harga dan spesifikasi Vivo Y19

Secara garis besar, banyak hal yang telah ditawarkan pada vivo Y19 merupakan pengembangan pada vivo Y17 telah dirilis sebelumnya.

Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi vivo Y19, simak pada tabel di bawah ini ya!

Untuk harga vivo Y19 yang ada di Indonesia sendiri dibanderol sebesar Rp2.999.000,- yang sama seperti pada vivo Y17 pada saat perdana rilis.

vivo Y19 juga membawa dua varian warna, yakni Magnetic Black dan Spring White.

Itulah dia ulasan beberapa kelebihan dan kekurangan vivo Y19 yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum kamu membelinya.

Dengan banderol harga Rp2-3 jutaan, apakah smartphone ini worth-it buat kamu miliki pada saat ini?

Author: admin