Kelebihan Dan Kekurangan OPPO Reno 3

Kelebihan Dan Kekurangan OPPO Reno 3, Apakah Flagship Killer?

Sudah tidak sabar akan hadirnya Oppo Reno 3 yang akan rilis diIndonesia? Mending kalian ketahui dahulu apa Kelebihan Dan Kekurangan OPPO Reno 3 berikut ini.

Setelah dirilis di negara asalnya, China pada Desember tahun lalu, OPPO akhirnya berencana untuk membawa HP flagship terbarunya yaitu OPPO Reno3 ke tanah air dalam waktu dekat ini.

Di negara asalnya, OPPO Reno3 sendiri dibekali dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni terutama pada sektor kameranya.

Tapi, sebenarnya apa saja sih kelebihan dan kekurangan OPPO Reno3 ini? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel selengkapnya berikut ini

Kelebihan OPPO Reno3

Menyasar pada konsumen pada kelas menegah atas, OPPO Reno3 sendiri hadir dengan membawa sejumlah kelebihan yang cukup menggiurkan konsumennya.

Misalnya saja beberapa kelebihan OPPO Reno3 berikut ini yang sayang untuk kamu lewatkan begitu saja.

1. Layar Yang Luas Dengan Panel AMOLED

Kelebihan Dan Kekurangan OPPO Reno 3

Di tengah penggunaan smartphone pada zaman sekarang yang sering dipakai untuk kebutuhan hiburan seperti bermain game ataupun multimedia. Layar tentu menjadi salah satu aspek penting yang jadi pertimbangan banyak orang.

Seolah sadar akan hal itu, OPPO Reno3 tampil dengan cara mengadopsi layar yang cukup luas. Dengan ukuran 6.4 inci fullHD yang sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Tidak hanya sampai disitu saja, HP ini juga sudah menggunakan panel AMOLED yang dikenal mampu menghasilkan warna sangat tajam meskipun sedang berada di bawah sinar matahari.

Selain itu, penggunaan fitur dark mode pada layar AMOLED juga dikenal lebih efisien dalam menghemat baterai karena pixel pada layar akan mati ketika menampilkan warna hitam.

2. Chipset Yang Kuat Dan Bertenaga

Kelebihan Dan Kekurangan OPPO Reno 3

Performa juga jadi aspek tidaklah kalah penting yang coba diunggulkan oleh HP OPPO Reno3 ini sendiri.

OPPO Reno3 kabarnya akan ditenagai oleh chipset besutan dari MediaTek yaitu MT6885Z Dimensity 1000L. Dengan fabrikasi 7nm yang diklaim akan menjadi rival dari Snapdragon 765G milik Qualcomm.

Chipset tersebut kemudian disandingkan dengan arsitektur CPU premium Cortex-A77 dan Cortex-A55. Dengan memiliki delapan inti core sehingga sanggup berjalan di kecepatan mencapai 2.2 GHz.

Dilansir dari situs Kimovil, HP OPPO Reno3 bahkan mampu meraih skor AnTuTu sangat tinggi yaitu 320.822.

3. Telah Mendukung Jaringan 5G

Kelebihan Dan Kekurangan OPPO Reno 3

Chipset kelas atas yang digunakan oleh OPPO Reno3 rupanya bukan hanya dapat mampu menghasilkan performa yang kencang, tapi juga membuat HP ini tampil unggul dengan dukungan konektivitas 5G.

Tapi, sayangnya konektivitas 5G tersebut tampaknya hanya dihadirkan di HP OPPO Reno3 untuk pasar China saja. Sedangkan untuk pasar di Indonesia HP ini tidak akan Support jaringa 5G mengingat di tanah air tidak ada diimplemtasi tentang 5G.

OPPO Reno3 versi global yang belum lama ini dirilis di pasar India justru hadir tanpa membawa jaringan 5G dan kemungkinan besar hal ini akan terjadi juga untuk pasar Indonesia.

4. Kamera Yang Menjanjikan

Bagi kalian HP yang sedang mencari hp satu ini pasti jadi kabar bahagia buat kamu yang sedang mencari HP kamera terbaik nih.

Di pasar gagdet China, OPPO Reno3 hadir mengusung konfigurasi quad kamera dengan resolusi masing-masing 64MP f/1.8 (wide), 8MP f/2.2 (ultrawide), 2MP B/W f/2.4, dan 2MP f/2.4 (depth) yang menawarkan kualitas menjanjikan.

Tak hanya itu, di sektor kamera depannya pun terdapat sebuah lensa wide dengan resolusi besar yaitu 32MP f/2.0.

Tapi, spesifikasi kamera tersebut tampaknya hanya dikhususkan untuk pasar China saja. Pasalnya, kamera utama OPPO Reno3 versi Indonesia justru mengandalkan kamera beresolusi 48MP yang kabarnya bisa menghasilkan foto setara dengan 108MP.

Perbedaan lainnya yaitu ada pada sektor kamera depannya di mana OPPO Reno3 versi Indonesia dibekali dengan kamera selfie beresolusi 44MP yang dilengkapi dengan fitur Ultra Night Selfie.

5. Tersedia Fitur NFC

Seperti yang kita tahu, kehadiran fitur NFC kini seolah sudah menjadi standar baru bagi HP-HP terbaru keluaran zaman sekarang.

Dengan mengikuti tren tersebut, OPPO Reno3 juga rupanya hadir meramaikan jajaran HP dengan fitur NFC yang rilis di pasar Indonesia.

Hal ini tentu menjadi salah satu fitur unggulan yang semakin menambah nilai jual HP OPPO Reno3.

Kekurangan OPPO Reno3

Tidak cuma tampil unggul dengan sejumlah kelebihan yang sudah kami jelaskan di atas, OPPO Reno3 juga pastinya memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan.

Berikut merupakan beberapa poin kekurangan dari OPPO Reno3 yang perlu kamu ketahui.

1. Kapasitas Baterai Yang Relatif Kecil

Meskipun menawarkan performa menjanjikan, tapi sayangnya HP OPPO Reno3 hadir dengan kapasitas baterai yang tergolong kecil yaitu hanya 4025 mAh saja.

Padahal, saat ini ada banyak sekali HP entry-level yang justru sudah dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar hingga mencapai 5000 mAh.

Bahkan, salah satu HP Samsung terbaru yaitu Samsung Galaxy M30s bahkan sudah dibekali kapasitas baterai 6000 mAh.

2. Pilihan Memori Internal Terbatas

Hal berikutnya yang menjadi kekurangan dari OPPO Reno3 adalah plihan memori internal yang sangat terbatas.

Pasalnya, HP OPPO Reno3 ini hanya menyediakan satu varian memori internal saja yaitu 128GB yang disandingkan dengan kapasitas RAM 8GB atau 12GB.

Padahal, memori 128GB di zaman sekarang itu tidaklah terlalu besar mengingat ukuran file foto dan aplikasi di Play Store juga saat ini sudah semakin besar bahkan hingga lebih dari 1GB.

Apalagi HP OPPO Reno3 ini juga nggak dibekali dengan slot SDcard sehingga kamu nggak bisa memperbesar ruang penyimpanannya.

Spesifikasi OPPO Reno3

Dengan menawarkan berbagai keunggulan yang sangat menggiurkan, sayangnya pihak PR Manager OPPO Indonesia masih belum memberikan konfirmasi mengenai tanggal peluncuran OPPO Reno3 di Indonesia.

Meskipun begitu, di pasar China sendiri OPPO Reno3 dijual dengan harga sebagai berikut:

  • OPPO Reno3 (8/128GB): 3.199 Yuan (sekitar Rp6.3 jutaan)

  • OPPO Reno3 (12/128GB): 3.599 Yuan (sekitar Rp7.2 jutaan)

Nah, itulah dia pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO Reno3 yang kabarnya akan segera rilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Buat kamu yang sudah tidak lagi tertarik setelah membaca artikel tentang kelebihan dan kekurangan HP OPPO Reno 10x Zoom di internet, HP OPPO Reno3 ini mungkin bisa jadi alternatif tepat lainnya.

Menurut kamu HP OPPO Reno3 ini layak buat dibeli tidak sih? Tulis pendapatmu di kolom komentar bawah ya!

Author: admin