Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 8

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 8 Dengan Harga 1 Jutaan

Setelah seri Redmi note 8, Xiaomi kembali dengan merilis Redmi 8 yang dibanderol 1 jutaan. Berikut ini ulasan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 8.

Hanya berselang 2 bulan setelah merilis Redmi Note, yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Xiaomi Indonesia kembali merilis smartphone Android teranyar yang menyasar segmen entry-level.

Salah satunya adalah Redmi 8 yang dibanderol dengan harga Rp1 jutaan dan menawarkan berbagai fitur pendukung kebutuhan sehari-hari.

Seperti mengandalkan sektor baterai berukuran besar, pengisian daya cepat, dan tidak ketinggalan juga fitur sensor infrared yang jadi ciri khas brand smartphone asal Tiongkok ini.

Sebelum untuk membelinya, simak dulu terlebih dahulu ulasan Kelebihan dan Kekurangan dari Redmi 8 di Indonesia di bawah ini. Lengkap dengan harga dan spesifikasi resminya.

Keuntungan Dan Kekurangan Redmi 8

Dirilis perdana pada Oktober 2019 lalu, Xiaomi Indonesia resmi memvawa masuk HP yang dibanderol Android Rp1 jutaan ini ke Indonesia.

Jika dilihat sekilas, Redmi 8 ini membawa desain premium yang agak berbeda jika kita bandingkan dengan pendahulunya pada seri ini.

Dengan mengandalkan sektor baterai seperti yang telah kami sebutkan di atas, sayangnya Redmi 8 memiliki sejumlah pemangkasan terutama pada sektor dapur pacu.

Kira-kira kenapa ya? Makanya simak terus ulasan lengkap dari kami berikut ini.

Kelebihan Dari Redmi 8

Pada pasar Indonesia kebanyakan konsumen akan mengutamakan HP Android yang dibanderol dengan harga yang murah lengkap dengan baterai besar tahan seharian. Kurang lebih itulah yang jadi salah satu kelebihan Redmi 8 loh.

1. Desain Yang Mewah dan Build Quality Terbaik

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 8

Pertama kali melihat smartphone ini, mungkin kamu akan berpikir jika smartphone semi-premium ini akan dibanderol dengan harga Rp3 jutaan.

Dikarenakan pada Hp Redmi 8 ini memiliki desain bodi bagian belakang yang glossy dengan tiga pilihan warna, yakni Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue. Tentu dengan konfigurasi dual kamera, fingerprint sensor, dan LED flash yang disusun di tengah.

Beralih pada bagian layar, kamu akan mendapatkan layar IPS dengan bentang 6.22 inci. Dengan memiliki desain waterdrop notch yang sayangnya hanya masih beresolusi HD+ (720 x 1520 piksel) saja.

Untuk ketahanannya, Xiaomi pun menjamin smartphone ini dengan dibekali perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

2. Baterai Berkapasitas Besar 5.000 mAh

Jika kita banding dengan pendahulunya, yakni Redmi 7, ponsel ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Terutama pada sektor daya dengan menggunakan baterai besar yang berkapasitas 5.000 mAh.

Menurut keterangan resmi pada situsnya, Redmi 8 mendapatkan peningkatan 25% dari seri sebelumnya dengan kemampuan penggunaan normal hingga 3 hari hanya dengan sekali pengisian daya.

3. Telah Support Fast Charging dengan USB Type-C

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 8

Punya baterai besar tidak akan lengkap jika kalau masih belum dilengkapi dengan pengisian daya cepat alias fast charging.

Menariknya, Redmi 8 ini sudah didukung dengan teknologi Quick Charge 3.0 dengan hantaran daya 18W yang mampu mengisi daya hingga penuh sekitar 2 jam saja.

Redmi 8 sendiri telah menggunakan konektor USB Type-C yang kekinian, apalagi untuk HP harga sejutaan kaya gini akan sangat jarang terlihat.

4. Performa Kamera Terbaik Dengan Harganya

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 8

Walaupun tren pada saat ini sudah mengarah pada HP dengan tiga kamera, namun performa dual kamera pada Redmi 8 sepertinya sudah lebih dari cukup, geng.

Redmi 8 sudah dibekali dengan kamera utama dengan dua modul, yakni 12MP, f/1.8, Dual Pixel PDAF kamera utama dan 2MP depth sensor untuk efek bokeh.

Sementara kamera depannya kamu akan mendapatkan sebuah kamera 8MP, f/2.0 yang diposisikan pada waterdrop notch.

Untuk penggunaan sehari-hari dalam kondisi cukup cahaya, kamera Redmi 8 mampu bekerja dengan baik terlebih dengan dukungan algoritma AI yang disematkan.

Sementara pada kondisi malam hari dan lowlight, performa kamera ini sedikit turun dan menghasilkan sejumlah noise.

5. Fitur Infrared untuk Remote Control

Sebagai fitur pendukung, Redmi 8 dilengkapi dengan remote control infrared (IR) yang berfungsi untuk mengontol peralatan rumah, seperti TV, AC, dan lainnya langsung dengan ponsel.

Ditambah kamu nggak perlu repot, soalnya sudah ada aplikasi remote control bawaan yang bisa ditemukan pada MIUI 11 dengan basis Android 9.0 Pie pada Redmi 8 ini, geng.

6. Dual Slot SIM + MicroSD Terpisah

Untuk versi yang dipasarkan di Indonesia, Redmi 8 hadir dalam dua varian RAM dan memori internal, yakni 3GB+32GB dan 4GB+64GB.

Jika kamu masih merasa kurang dengan kapasitas yang ditawarkan, untungnya Redmi 8 dibekali dengan slot dual SIM dan microSD terpisah loh.

Dengan slot memori eksternal ini kamu bisa menambahkan microSD tambahan hingga kapasitas 512GB.

Kekurangan Redmi 8

Seperti yang telah kami sebutkan di awal, ada sejumlah fitur yang dipangkas pada seri Redmi 8.

Dengan dipangkasnya sejumlah fitur lumayan penting ini, tentu akan menjadi kekurangan Redmi 8 yang patut kamu ketahui.

1. Spesifikasi Chipset Yang Dipangkas

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 8

Sektor inilah yang paling banyak mencuri perhatian dari pecinta HP Xiaomi sebelum telah membeli Redmi 8.

Seperti kamu ketahui, Redmi 8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang mana pada seri sebelumnya, Redmi 7 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632.

Tentu banyak yang bertanya, kenapa mengalami penuruan menjadi Snapdragon dengan seri 400.

Dilansir dari 91mobiles.com, Lu Weibing selaku General Manager Redmi mengungkapkan bahwa kebnyakan dari konsumen segmen entry-level kebanyakan butuh HP dengan baterai besar dan build quality terbaik.

Performa dari Snapdragon 439 sendiri bisa dibilang setara dengan Snapdragon 625 yang sempat populer dengan sama-sama meraih 96 ribu poin pada aplikasi AnTuTu Benchmark.

Namun, melalui perbandingan dengan chipset yang rilis tiga tahun lalu apakah cukup meyakinkan? Bagaimana kalau menurutmu?

2. Belum Dilengkapi Adapter QC 3.0

Redmi 8 memang mendukung fitur Quick Charge 3.0 yang mampu melakukan fast charging 18W.

Namun sayangnya, kamu hanya akan mendapatkan adapter 10W dalam paket pembelian. Ini artinya kamu mesti membeli adapter QC 3.0 terpisah setelah membeli Redmi 8.

Di pasaran sendiri, adapter yang mendukung QC 3.0 dibanderol dengan kisaran harga mulai Rp100-300 ribuan, geng.

Harga dan Spesifikasi Redmi 8 di Indonesia

Melihat keunggulan Redmi 8 seperti di atas, sudah barang tentu kalau sektor baterai dan pengisian daya cepat jadi nilai jual utamanya.

Kalau kamu juga penasaran dengan bagaimana spesifikasi Redmi 8 lebih lengkap, bisa langsung simak pada tabel yang kami berikan di bawah ini ya!

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 8

Mengenai harga Redmi 8 di Indonesia, smartphone yang membawa dua varian ini dibanderol masing-masing Rp1.699.000,- untuk versi 3/32GB dan Rp1.799.000,- untuk versi 4/64GB.

Tersedia dalam tiga varian warna, yakni Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue

Author: admin