Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro Hp dengan Quad Camera

Vivo S1 Pro Mengandalkan AI Quad Camera sebagai nilai jual utama. Mari simak tentang kelebihan dan kekurangan Vivo S1 Pro serta harga dan spesifikasi.

Menjelang Akhir tahun 2019, perusahaan smartphone asal Tiongkok ini merilis produk terbarunya untuk pasar Indonesia.

Apalagi jika kalau bukan, Vivo S1 Pro yang sekaligus akan menjadi suksesor selanjutnya dari Series S sebelumnya, yaitu Vivo S1 yang pertama kali hadir sebagai serie S.

HP Vivo ini sendiri mengandalkan dua sector utamanya. Yang pertama dari sector fotografi yang telah dibekali dengan teknologi Quad Camera yang diterapkan padanya.

Sekor kedua ada pada multitasking yang mengandalkan performa chipset dan kapasitas RAM serta memori internal yang besar.

Untuk lebih detailnya inilah kelebihan dan kekurangan Vivo S1 Pro yang bisa kamu simak pada artikel yang ada dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro yang rilis di Indonesia

Dengan waktu yang berdekatan, setidaknya Vivo Mobile Indonesia telah merilis tiga jenis produk andalan mereka Vivo S Series dengan Vivo S1 yang ditujukan untuk kalangan mudah.

Vivo Z Series dengan Vivo Z1 Pro yang mengandalkan performa, dan Vivo V Series dengan vivo V17 Pro sebagai seri flagship-nya.

Makin memanjakan pasar Indonesia, Vivo akhirnya merilis S Series telah dirilis pada akrhir tahun 2019 lalu yaitu vivo S1 Pro.

Melihat harga dan spesifikasinya, berikut kami memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan Vivo S1 Pro yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum kamu membelinya.

Kelebihan dari Vivo S1 Pro

Keunggulan Vivo S1 Pro bukan hanya dari dua sector yang sudah kami jelaskan di atas. Melainkan ada beberpa faktor yang menjadi kelebihan dari Vivo S1 Pro yang akan kita bahas di bawah ini.

1. Performa Kencang dengan Menggunakan Chipset Snapdragon

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Siapa bilang kalau HP dari Vivo hanya buat mereka yang suka slefie saja? Vivo S1 Pro saat ini telah dilengkapi dengan chipset yang memiliki performa cukup tangguh yaitu Qualcomm Snapdragon 665AIE.

Menggunakan basis Android 9.0 Pie dengan antarmuka Funtouch OS 9.2. HP vivo ini juga telah mendapatkan berbagai fitur penunjang performa khususnya buat untuk bermain game dengan lancar.

Seperti vivo Multi-Turbo yang memiliki fungsi seperti aplikasi game booster dan vivo Game Center yang membuat pengalaman bermain game lancar anti-lag dan tanpa gangguan notifikasi.

2. Kapasitas RAM dan Memori Internal Yang Besar

Pada HP Vivo S1 Pro juga telah dilengkapi dengan kapasitas memori internal sebesar 128GB dan tentu saja juga memiliki RAM 8GB.

Dengan spesifikasi Vivo S1 Pro yang seperti ubu tentu kami bisa lebih banyak untuk menyimpan data aplikasi, game, foto maupun video tanpa harus takut karena memori kalian akan cepat habis.

Yang menariknya lagi kalian akan mendapatkan sebuah slot yang tertipe hybrid. Tentu saja memungkin kalian untuk menambah memori eksternak dengan microSD hingga dengan 256Gb.

3. Menggunakan Layar Super AMOLED dan Sensor Fingerprint Pada Layar

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Untuk versi yang telah hadir di pasar Indonesia, terdapat dua pilihan warna yang bisa kamu miliki adalah Crystal Blue dan Glowing Black.

Pada bagian layar dari Vivo S1 Pro ini telah menggunakan panel layar Super Amoled berukuran 6.38 inci FHD+ dengan rasio screen to body hingga 90%

Dengan menggunakan sepsifikasi seperti ini, tentu saja Vivo S1 Pro sudah dilengkapi dengan fitur Always On Display serta Sensor Fingerprint pada layarsebagai fitur keamaan biometric andalannya.

4. Kualitas Dari Quad Camera

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Pada HP ini memiliki Quad kamera atau empat kamera yang menjadi nilai jual utama pada smartphone ini. Vivo S1 Pro menjadi series S pertama dengan memiliki konfigurasi empat kamera dengan bentuk diamond.

Pada Keempat kamera yang dinamai dengan 48MP AI Quad Camera ini terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Pada sector kamera depannya, kamu akan meilihat kamera selfie 32MP yang diletakkan pada sebuah poni berbentuk waterdrop.

Memiliki label AI, kamera pada vivo S1 Pro juga dilengkapi beberapa mode dan fitur seperti AI Face Beauty, AI Makeup, Pose Master, Potrait Framing, dan lainnya

5. Memiliki Kapasitas Baterai Besar Dan Fitur Fast Charging

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Dengan dilengkapi layar Super AMOLED dan Chipset uang memiliki performa yang bagus. Maka tentu ada beberapa orang akan khawatir dengan durabilitas baterai yang dimiliki pada HP ini.

Namun, pada Vivo S1 Pro ini telah dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4.500 mAh yang tergolong cukup besar. Dimana ponsel pada saat ini telah menggunakan kapasitas baterai standard sekitar 4.000 mAh.

Untuk proses pengisian daya, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat bernama Dual-Engine Fast Charging 18W dan dengan menggunakan port bertipe USB Type-C.

Kekurangan Dari Vivo S1 Pro

Setelah kita membahas kelebihan dari Vivo S1 pro ini, maka pastinya ada beberpa kekurangan yang dapat kalian temui. Misalnya saja menghilangkan beberapa fitur sebagai berikut.

1. Belum Dilengkapi dengan Fitur NFC

Dengan dibanderol dengan harga Rp3-4 jutaan, memang terasa kurang lengkap jika vivo S1 Pro masih belum dilengkapi dengan konektivitas NFC.

Terlebih beberapa kompetitor lainnya seperti Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah melengkapi perangkatnya dengan NFC dengan harga kurang lebih setara.

Tapi hal ini pun masih bisa dimaklumi, karena memang penerapan sistem NFC melalui perangkat ponsel pintar masih belum banyak diterapkan saat ini, geng.

2. Tombol Assistant Dihilangkan

Dibanding beberapa seri vivo sebelumnya, vivo S1 Pro memangkas fitur tombol yang terintergrasi dengan Jovi AI Assistant atau Google Assistant yang terdapat pada perangkatnya.

Hal ini pun masih bisa kamu temui pada seri seperti vivo S1, vivo Z1 Pro, hingga vivo V17 Pro loh.

Kini kamu hanya akan menemukan dua dari tiga buah tombol pada bodi smartphone, yakni tombol power dan tombol volume up/down saja.

3. Speaker Belum Stereo

Sebenarnya earpiece yang terdapat pada vivo S1 Pro ini punya ukuran lumayan besar. Namun sayang hal ini tampak kurang dimanfaatkan oleh pihak produsen.

vivo S1 Pro hanya dilengkapi dengan speaker mono yang berbunyi nyaring pada bagian bawah smartphone.

Padahal jika melakukan kombinasi speaker stereo dengan earpiece-nya ini bakal menciptakan pengalaman yang imersif. Baik itu pada saat menonton film maupun bermain game.

Harga dan Spesifikasi Vivo S1 Pro Di Indonesia

Bagaimanakah pendapat kalian setelah membaca kelebihan dan kekurangan dari vivo S1 Pro seperti di atas? Untuk informasi lebih lengkap mengenai spesifkasi vivo S1 Pro, cek pada tabel berikut ini.

Untuk harga resmi vivo S1 Pro di Indonesia dibanderol Rp3.999.000,- dengan kombinasi RAM dan memori internal 8GB+128GB.

vivo S1 Pro versi Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Glowing Black dan Crystal Blue.

Bagaimana? Apakah kamu makin tertarik untuk memboyong ponsel ini setelah melihat kelebihan dan kekurangan vivo S1 Pro seperti di atas.

Author: admin